Breaking News

Thursday, October 6, 2016

Inovasi Sistem & Teknologi Informasi Modern Tugas 1



Pengertian  Inovasi Sistem & Teknologi Informasi Modern

    Kata Inovasi dalam bahasa inggris yaitu innovation adalah segala hal yang baru atau pembaharuan. Sedangkan kata inovasi dalam bahasa indonesia adalah artinya sering dipakai untuk menyatakan penemuan, karena hal yang baru itu berupa penemuan. Inovasi juga dapat diartikan sebagai sesuatu yang baru dalam situasi sosial saat ini tertentu yang digunakan untuk menjawab atau memecahkan masalah. Arti Inovasi dalam Teknologi. Pengertian Inovasi dalam teknologi adalah memperkenalkan tentang sesuatu teknologi yang baru yang berupa pelayanan,cara-cara penggunaan dan jenis-jenis teknologi.

Manfaat Inovasi Sistem & Teknologi Informasi Modern

     Inovasi – inovasi dalam sistem informasi sangat berguna untuk mengembangkan aktivitas manajemen yang digunakan berbagai macam perusahaan. Contohnya manfaat dalam Sistem Informasi adalah dapat meningkatkan efisiensi operasional, memperkenalkan inovasi bisnis, membangun sumber sumber informasi strategis.Pada Teknologi Informasi, inovasi - inovasi yang baru dapat menghasilkan sebuah produk yang berkembang. Dapat juga sangat membantu manusia agar dapat mengerjakan sesuatu. Bahkan perusahaan.

    Pemanfaatan teknologi informasi tentunya sangat banyak. Dari masa ke masa perkembangan tersebut dapat kita rasakan.  Manfaat IT dalam membangun suatu individu, perusahaan, bahkan sebuah negara dapat berdampak sangat besar. Terbukti bahwa IT (Information Technology) dapat mengubah suatu Individu, perusahaan, bahkan organisasi dan negara dapat membuat pekembangan dan kemajuan untuk mereka ataupun dapat menjatuhkan negara atau organisasi itu secara mudah.
  • Manfaat IT Dalam Bidang Bisnis dan Perusahaan
   Dengan memanfaatkan IT untuk bidang bisnis akan memberikan dampak yang cukup besar untuk keberlangsungan perusahaan di dunia. Berikut ada beberapa manfaat penting untuk bisnis pada sebuah perusahaan adalah :
  • IT dapat memperluas pasar sebuah perusahaan.
  • IT dapat meningkatkan efisiensi pada bidang operasional dan waktu.
  • IT dapat mengurangi anggaran produksi dan operasional.
  • IT dapat memberikan keunggulan yang sangat kompetitif.
  • IT dapat memberikan peluang bisnis yang baru. 
Contoh Inovasi Sistem & Teknologi Informasi Modern 
  

    eFishery Merupakan suatu alat yang digunakan untuk memberi makan kepada ikan secara otomatis. eFishery tidak hanya memberi makan ikan secara otomatis tetapi juga mampu mencatat setiap pemberian makanan ikan secara real-time. Pengguna eFishery dapat mengakses data pemberian makanan ikan kapanpun dan dimanapun. Penggunaan eFishery dapat mengatasi permasalahan-permasalahan peternak ikan selama ini, yaitu : Over Feeding ( pemberian makanan yang berlebihan ), pemberian makan yang tidak teratur, atau pakan ikan yang diselewengkan.

  • Fitur-fitur yang dapat kamu dapatkan pada eFishery
  1. Smarth Feeder: Memberikan pakan dengan jumlah yang tepat sesuai dengan kebutuhan pakan ikan, dengan penjadwalan yang sangat mudah dan teratur.

2. Real Time Monitoring: Memberikan laporan lengkap pemberian pakan secara langsung yang dapat diakses dimanapun dan kapanpun melalui perangkat Anda.

3. Easy to Use: Sangat mudah, untuk digunakan untuk siapapun. Menjadi sahabat terbaik untuk bisnis perikanan Anda.


Sumber

http://satyawatiputri.blogspot.sg/2016/09/tugas-inovasi-sistem-informasi-dan_28.html
http://rendihasri.blogspot.sg/2016/09/tugas-1-inovasi-sistem-inf-tekno-inf.html
http://taufikfajarr.blogspot.sg/2016/09/inovasi-sistem-informasi-teknologi.html
http://www.penggagas.com/efishery-teknologi-cerdas-pemberi-makan-ikan-secara-otomatis/
http://rivaiug.blogspot.sg/2016/10/inovasi-sistem-informasi-teknologi_6.html

No comments:

Post a Comment

Designed By VungTauZ.Com